Selasa, 01 Juli 2008

Hasil Rapat Koordinasi Kelanjutan Beasiswa Jardiknas

Semenjak pergantian pimpinan ditingkat pejabat diatas beasiswa untuk Mahasiswa Jardiknas belum turun juga, sementara kuliah yang ditargetkan selesai dalam jangka waktu 2 tahun harus terus berjalan karena jika lebih dari 2 tahun maka mahasiswa akan dibebankan biaya kuliah secara mandiri, karena beasiswa hanya turun sampai tahun 2009. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka Akatel Purwokerto sebagai provider wilayah Karisidenan Banyumas mengadakan Rapat Koordinasi bersama perwakilan ICT Centre dari Banyumas, Banjarnegara, Cilacap dan Purbalingga serta perwakilan dari Mahasiswa Teknisi Jardiknas angkatan 2006 dan 2007.Berikut hasik Rapat Koordinasi yang dilakukan kemarin:
Pada hari sabtu tanggal dua puluh delapan bulan juni tahun dua ribu delapan, telah diselenggarakan Rapat Koordinasi antara Provider dengan ICT & Mahasiswa D3 TKJ, yang bertempat di Akademi Teknik Telekomunikasi (AKATEL) Sandhy Putra Purwokerto, dengan ketentuan sebagai berikut :

Pimpinan Rapat : Pudir I AKATEL (Basoeki Widyono)
Waktu : 120 menit
Mulai Jam : 13:30 s/d 15:30 WIB

Peserta yang hadir : Pengelola Provider
ICT masing-masing Kabupaten
Perwakilan Mahasiswa

Resume Rapat adalah sebagai berikut :

a. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh perwakilan ICT, terdapat keinginan/kemauan yang tinggi dari mahasiswa untuk segera dapat mengikuti pelaksanaan pendidikan pada semester selanjutnya.

b. Berhubung pencairan dana beasiswa pada semester selanjutnya belum dapat dipastikan waktunya,maka bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk segera mengikuti pelaksanaan pendidikan pada semester selanjutnya, mahasiswa dapat menempuh cara dengan biaya mandiri.

c. Bagi mahasiswa yang akan menempuh cara dengan biaya mandiri, maka biaya yang harus dibayarkan kepada provider terdiri dari :
- Biaya registrasi (dibayarkan sekali di awal setiap semester)
- Biaya subsidi penyelenggaraan pendidikan (Rp. 175.000 per bulan) yang dibayarkan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya.

d. Mahasiswa yang akan mengambil kesempatan untuk mengikuti pelaksanaan pendidikan pada semester selanjutnya dengan cara biaya mandiri tersebut, diberikan kesempatan untuk mendaftar di bagian pendaftaran (hub. Pak Maman) paling lambat bari rabu tanggal 2 Juli 2008.

e. Pendaftaran dapat dilaksanakan secara kolektif maupun secara individu.

f. Rencana pelaksanaan pendidikan semester 3 dan semester 5 bagi mahasiswa dengan biaya mandiri akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 7 Juli 2008, dengan syarat kuota kelas terpenuhi.

g. Syarat kuota kelas untuk terselenggaranya pendidikan adalah minimal 45 mahasiswa per kelas.



Demikian resume rapat ini kami buat dengan sebenar – benarnya dan penuh rasa tanggung jawab.
Nb : Untuk seluruh mahasiswa jardiknas dimohon dapat menentukan yang terbaik untuk kelangsungan jardiknas ke depan.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com